Composer
Saya ingin menginstal PHP Composer di Windows. Dan untuk memulai, saya sudah memiliki salinan XAMPP 1.8.1, saya pikir jika Anda memiliki cara yang berbeda untuk mendapatkan PHP seharusnya tidak masalah. Saya mengujinya untuk Windows 7 tetapi seharusnya bekerja untuk semua versi Windows.

0. Download Dan install XAMPP

Anda dapat men-download XAMPP di sini. Aku punya versi 7zip daripada versi installer. mirip Versi ZIP, hanya dengan ukuran file yang lebih besar. Saya mengekstrak folder xampp ke drive C: , yaitu ke C: \ xampp. Kemudian menginstalnya dengan membuka file C:\xampp\setup_xampp.bat. Yang akan mengatur jalur  pada konfigurasi XAMPP.

1. Mengatur variabel environment

Pertama, kita harus memberitahu command prompt di mana menemukan php.exe. Di komputer saya itu terletak di ‘C:\xampp\php\’. Anda mungkin berada di ‘C:\xampp-lite\php\’ tergantung di mana Anda menginstal XAMPP Anda.
Kita perlu mengedit beberapa variabel lingkungan sistem:
editing system environment variables
Klik ‘Edit the system environment variables’, sebuah kotak dialog akan muncul. Klik pada ‘Environment Variables…’, Anda akan disambut dengan kotak dialog berikut:
editing the path for environment variables
Path saya terlihat seperti ini sebelum aku menambahkan sesuatu di bawah bagian Path variabel sistem, punya anda mungkin akan berbeda:
C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\Windows Live;C:\Program Files (x86)\Common Files\Microsoft Shared\Windows Live;C:\Program Files (x86)\NVIDIA Corporation\PhysX\Common;%SystemRoot%\system32;%SystemRoot%;%SystemRoot%\System32\Wbem;%SYSTEMROOT%\System32\WindowsPowerShell\v1.0\;C:\Program Files (x86)\Windows Live\Shared;C:\Program Files (x86)\SproutCore\bin;N:\vagrant\vagrant\bin;C:\Program Files (x86)\QuickTime\QTSystem\
Tambahkan direktori XAMPP PHP Anda di belakang apa yang sudah ada:
;C:\xampp\php\
Buka command prompt baru (tidak menggunakan yang sudah ada), dan ketik “php -v” dan lihat apakah ada masalah. Anda akan melihat hal berikut:
C:\Users\KahWee>php -v
PHP 5.4.7 (cli) (built: Sep 12 2012 23:48:31)
Copyright (c) 1997-2012 The PHP Group
Zend Engine v2.4.0, Copyright (c) 1998-2012 Zend Technologies
PHP in command line Windows

2. Menghilangkan MSVCR71.dll error

Saya mengalami kesalahan: “php.exe – System Error: The program can’t start because MSVCR71.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem.”.
PHP MSVCR71 dll error
PHP MSVCR71 dll error
Kesalahan ini disebabkan oleh ekstensi “php_pgsql.dll”. Kita bisa melanjutkan dengan menonaktifkan PostgreSQL jika kita tidak menggunakannya. Jika Anda membutuhkannya, Anda dapat mempertimbangkan untuk menginstal Microsoft .NET Framework 1.1.
Buka file ‘php.ini’ di ‘C:\xampp\php\’ dan cari “pgsql”. Nonaktifkan ekstensi dengan menempatkan titik koma di awal baris dengan cara ini:
;extension=php_pgsql.dll

3. Mengaktifkan ekstensi openssl

Buka file C:\xampp\php\php.ini dan cari “extension=php_openssl.dll”:
;extension=php_openssl.dll
Pastikan ia tidak diberi tanda komentar menjadi seperti ini :
extension=php_openssl.dll

4. Command Prompt PHP

Sekarang kita akan menavigasi ke folder melalui command prompt. gunakan:
cd /D C:\xampp\php
Perintah di atas akan mengubah posisi direktori saat ini ke C:\xampp\php di mana saya akan menginstal file composer saya. Mudah, hal ini juga dalam path variabel sistem sehingga saya dapat menjalankan composer.phar dari mana saja. /D memungkinkan Anda untuk mengubah ke drive yang berbeda. Jika itu tidak diperlukan, Anda dapat menjalankan hanya “cd C:\xampp\php”.
Kemudian Anda dapat menjalankan kode berikut:
php -r "eval('?>'.file_get_contents('https://getcomposer.org/installer'));"
 
Anda seharusnya melihat respons ini setelah menunggu selama kurang dari satu menit:
 
C:\xampp\php>php -r "eval('?>'.file_get_contents('https://getcomposer.org/installer'));"
#!/usr/bin/env php
All settings correct for using Composer
Downloading...
 
Composer successfully installed to: C:\xampp\php\composer.phar
Use it: php composer.phar
Sekarang Anda dapat membuat file composer.bat, di C:\xampp\php\composer.bat dan memasukkan kode berikut:
@ECHO OFF
SET SUBDIR=%~dp0
php %SUBDIR%\composer.phar %*
Hal ini memungkinkan Anda untuk menjalankan perintah “composer” di mana saja.

5. Dan kamu telah selesai

Oke ketika Anda bekerja dengan composer, cukup gunakan:
composer