BTemplates.com

About

Diberdayakan oleh Blogger.

Quien cocina aquí:

Blog List

Pages

BTemplates.com

Pages - Menu

Kamis, 01 September 2016

MOODLE


Hay teman-teman kali ini say posting tentang Moodle .

A.pengertian
   MOODLE (singkatan dari Modular Object-Oriented Dynamic Learning Environment)adalah paket perangkat lunak yang diproduksi untuk kegiatan bejar berbasis internet dan situs web yang merupakan prinsip  social constructionist pedagogy.

B.Latar belakang
   MOODLE merupakan salah satu aplikasi dari konsep dan mekanisme belajar mengajaryang menfaatkan teknologi informasi, yang dikenal dengan pembelajaran elektronik atau e-elearning.

C.Tujuan dan manfaat
   1.memberikan informasi 
   2.untuk berbasis internet dan web

D.Tahap pelakasanaan
   
 1.penerimaan kelas, menggunakan IMS Enterprise daripada metode                     standar  lainnya, atau dengan interaksi langsung dengan database eksternal
2.pertanyaan kuis, menyediakan impor/ekspor banyak format: GIFT (format           Moodle sendiri), IMS, XML dan XHTML (walaupun ekspor berjalan dengan    baik, impor sering kali tidak berhasil). Moodle menyediakan bermacam jenis pertanyaan - Perhitungan, Deskripsi, Essai, Pencocokan, Pilihan berganda, Pilihan singkat, angka, Pencocokan jawaban singkat acak, Benar/Salah.
3.sumber, menggunakan IMS Content Packaging seperti Drupal, Joomla atau Postnuke (via ekstensi pihak ketiga)
4.sindikasi, menggunakan RSS atau NewsFeed - newsfeed dapat ditampilkan pada mata pelajaran, dan forum, blog, serta fitur lainnya yang dapat menyediakan newsfeed.

E.Referensi
  1.https://id.wikipedia.org/wiki/Moodle

F.Hasil dan kesimpulan
   Moodle juga memiliki fitur impor untuk pengguna dengan sistem spesifik lainnya, seperti mengimpor kuis atau seluruh mata pelajaran dari Blackboard atau WebCT. Bagaimanapun, teknis impor masih belum sempurna. Saat menulis ini (Feb 2010), Moodle tidak akan mengimport lagi mata pelajaran Blackboard, dikarenakan perubahan dari source-code php.Martin Dougiamas, yang telah lulus pada ilmu komputer dan pendidikan, menulis versi pertama Moodle. Dougiamas memulai Ph.D untuk menguji "kegunaan software open-source untuk mendukung epistemologi pengajaran dan pembelajaran menggunakan komunitas yang berbasis internet." Walau bagaimanapun undang-undang sosial membuat moodle sulit dibedakan dari platform eLearning, namun moodle telah dikutip sebagai faktor penting dari pengadopsian Moodle


SEKIAN DAN TRIMA KASIH.

0 komentar:

Posting Komentar