BTemplates.com

About

Diberdayakan oleh Blogger.

Quien cocina aquí:

Blog List

Pages

BTemplates.com

Pages - Menu

Rabu, 24 Agustus 2016

VTP (VLAN Trunking Protocol)



 Assalamulaikum Wr.Rb


Cisco Devices, VTP (VLAN Trunking Protocol) mempertahankan konsistensi konfigurasi VLAN di seluruh jaringan. VTP menggunakan Layer 2 frame bagasi untuk mengelola penambahan, penghapusan, dan nama dari VLAN pada seluruh jaringan dasar dari saklar terpusat dalam mode server VTP. VTP bertanggung jawab untuk sinkronisasi informasi VLAN dalam satu domain VTP dan mengurangi kebutuhan untuk mengkonfigurasi informasi VLAN yang sama pada setiap switch


VTP meminimalkan inkonsistensi konfigurasi mungkin timbul jika ada perubahan. Inkonsistensi ini dapat mengakibatkan pelanggaran keamanan, karena VLAN dapat lintas menghubungkan ketika duplikasi nama digunakan. Mereka juga bisa menjadi internal terputus ketika mereka dipetakan dari satu jenis LAN yang lain, misalnya, Ethernet ke ATM LANE ELANs atau FDDI 802,10 VLAN. VTP menyediakan skema pemetaan yang memungkinkan trunking mulus dalam jaringan menggunakan teknologi media campuran.

VTP memberikan manfaat sebagai berikut:
  • Konfigurasi VLAN konsistensi di jaringan
  • skema pemetaan yang memungkinkan VLAN untuk menjadi berbatang atas media campuran
  • pelacakan akurat dan pemantauan VLAN
  • pelaporan dinamis VLAN ditambahkan di seluruh jaringan
  • Plug-and-play konfigurasi saat menambahkan VLAN baru

Kelemahan

Bermanfaat sebagai VTP dapat, itu memang memiliki kelemahan yang biasanya terkait dengan protokol spanning tree (STP) sebagai bridging loop menyebarkan seluruh jaringan dapat terjadi. Cisco switch secara default menjalankan sebuah contoh dari STP untuk setiap VLAN, dan karena VTP menyebarkan VLAN di kampus LAN, VTP efektif menciptakan lebih banyak kesempatan untuk bridging loop terjadi.
Sebelum membuat VLAN pada switch yang akan menyebarkan melalui VTP, sebuah domain VTP pertama harus dibentuk. Sebuah domain VTP untuk jaringan adalah seperangkat semua switch contiguously berbatang dengan pengaturan yang cocok VTP (nama domain, kata sandi dan versi VTP). Semua switch dalam domain berbagi informasi yang sama VTP mereka VLAN dengan satu sama lain, dan switch dapat berpartisipasi dalam hanya satu domain manajemen VTP. Switch dalam domain yang berbeda tidak berbagi informasi VTP. pengaturan VTP tidak cocok mungkin mengakibatkan masalah di batang negosiasi, port-saluran atau VPC.
Lain, perhatian yang lebih besar dengan VTP adalah masalah sehari-hari dikenal sebagai "VTP Bom". Ketika saklar baru ditambahkan ke jaringan, secara default dikonfigurasi tanpa VTP nama domain atau password, tapi dalam mode VTP server. Jika ada VTP Nama Domain telah dikonfigurasi, diasumsikan satu dari paket VTP pertama yang diterimanya. Sejak saklar baru memiliki revisi konfigurasi VTP 0, itu akan menerima nomor revisi sebagai yang lebih baru dan menimpa informasi VLAN jika password pertandingan VTP. Namun, jika Anda adalah untuk sengaja menghubungkan switch ke jaringan dengan benar nama domain VTP dan password tetapi lebih tinggi VTP nomor revisi dari apa jaringan saat ini memiliki, maka seluruh jaringan akan mengadopsi konfigurasi VLAN dari switch baru - mungkin membawa bawah seluruh jaringan Anda, atau setidaknya itu domain VT.


Sekian dan trima kasih..

0 komentar:

Posting Komentar